OPEN NEW ACCOUNT - NO.1 ONLINE TRADING - Mirae Asset Sekuritas Indonesia merupakan salah satu pemain terbaik dan terdepan di Pasar Modal Indonesia. (Investasi Saham Indonesia - Open New Account - Free Edukasi - Best System - Best Fee & Best Service)

Hubungi Kami
WAHYUDI 0813 1000 8087 - Bb 5D4CB0D4
Email : cs.miraeasset@yahoo.com
Head Office :
Equity Tower Lt.50 SCBD Lot.9 Jl.Jend Sudirman Kav 52-53 Jakarta Selatan 12190
Marketing Galeri :
Ruko Apartemen Margonda No.1 Jl.Margonda Raya Depok 16424

Daewoo Securities - Investasi vs Dagang Saham


Investasi vs Dagang Saham

Anda perlu bedakan antara berdagang saham versus berinvestasi di saham. Seorang investor mencari keuntungan dari pertumbuhan nilai investasi dan juga bagi hasil dalam bentuk dividen dari investasinya. Jangka waktu investasi yang dituju pun jangka panjang, paling tidak diatas 5 tahun untuk yang berprofil agresif.

Sedangkan berdagang saham atau trading, ya persis seperti pedagang mobil atau lainnya. Jadi, Anda mencari keuntungan dari jual-beli saham dalam jangka pendek. Umumnya dalam hitungan bulan atau bahkan hari Anda akan menjual kembali saham yang telah dibeli dengan mengharapkan keuntungan dari kenaikan harga.

Untuk investasi jangka panjang, Anda wajib menentukan tujuan berinvestasi dan mematok potensi imbal hasil yang wajar. Saat ini, potensi imbal hasil yang wajar antara 12%-20% per tahun bagi Anda para investor saham.

Khusus untuk trading saham, investor sebaiknya melakukan analisa dan menentukan batas harga jual dan batas harga beli atas saham yang diincar. Misal, Anda beli saham X pada harga Rp.1,000 dan berpendapat bahwa harga wajar tertinggi adalah Rp. 1,200. Maka bila di hari yang sama terjadi kenaikan hingga Rp. 1,300, boleh saja Anda jual dan merealisasikan capital gain. Oleh sebab itu, infrastruktur informasi pun harus transparan dan tepat waktu. Saat ini investor terbantu dengan banyaknya broker sekuritas yang menyediakan fasilitas online trading, sehingga informasi sangat mudah diperoleh.

Tepatkah saham untuk saya?

Tidak dapat dipungkiri bahwa sentimen pasar dan likuiditas keuangan mempengaruhi kondisi penawaran dan permintaan. Dampaknya harga saham bisa berbeda jauh dari nilai pasar wajar (intrinsic value). Namun, kalau Anda memang serius untuk berinvestasi di saham suatu perusahaan, Anda tidak akan terpengaruh oleh anjloknya harga saham (yang bersifat sementara). Alasannya, kondisi perusahaan masih bagus dan investasi anda ditujukan untuk jangka panjang. Bekali diri Anda dengan berbagai ilmu investasi saham sebelum menjadi investor.

sumber : info jakarta

Labels: Tentang Saham

Thanks for reading Daewoo Securities - Investasi vs Dagang Saham. Please share...!

0 Comment for "Daewoo Securities - Investasi vs Dagang Saham"

Silahkan meninggalkan komentar disini

Market Outlook Saham & Pasar Modal | Februari 2018

Form Pembukaan Rekening Online

Back To Top